Rabu, 03 Agustus 2016

MY STORY at PASUKAN INTI // PART 1

Diposting oleh Unknown di 20.05
            Btw ini tulisan gue, yang gue tulis sejak berbulan-bulan yang lalu, yah. Maap baru di post sekarang. Hehehe.

           Hello guys in this time i will tell you about  my lovely extraculicullar. Yup, thats right! Pasukan Inti.  Do you know Pasukan Inti? Pasukan Inti is one of extraculicullars in SMA N 4 Surakarta.

            Oke baik, sekarang pake Bahasa Indonesia aja ya, wkwk. Disini gue bakalan cerita tentang eskul kesayangan gue, the one and only my extra in school.  Ekstrakulikuler yang gue dambain sejak awal masuk SMP. Flashback bentar yah, Jadi gini guys, waktu awal-awal masuk SMP kan bingung-bingungnya milih eskul yah, nah disitu gue mutusin buat milih eskul Paski, di kelas gue yang ndaftar PI ada tiga orang, yaitu Indra Jaya (re : Injay), terus Irene ( re: Irin), dan yang ketiga gue. Disitu gue semangat banget buat ikutan seleksi, udah nyiapin perkap, stamina badan, dll. Seleksinya 3 hari berturut-turut guys, bisa bayangin gak? Disana ada seleksi PBB sama tes wawancara. Disana gue gak ngerti apa-apa tentang PBB, gue disana cuman niruin yang ada di depan gue. Seleksi hari pertama gue sempet pesimis guys, disana gue merasa minder banget, saingan gue disana tinggi-tinggi, parah pokoknya. Esok harinya, gue tetep semangat berangkat buat seleksi lagi, sama seperti hari sebelumnya juga sih. Terus hari sabtunya seleksi hari terakhir buat tes wawancara. Menurut gue ini tes wawancara sekaligus buat tes mental gue, disana ditanyain apa motivasi gue masuk PASUKAN INTI SMP NEGERI 1 SURAKARTA yang notabene Paski yang sering menangin berbagai macam lomba PBB, disitu gue njawabnya lama banget, dan tau gak? Tiba-tiba meja yang ada di depan gue digebrak senior gue, anjir. Gue sampai sekarang masih inget banget sama “mbaknya” itu, dari namanya sampe sekolah SMA nya sekarang. Oiya mumpung lagi ngomongin mbaknya itu, sekalian mau cerita kenangan suram masa lampau deh, Jadi gini guys, pas seleksi kan ada senior cowo yang ngajarin gue PBB nah menurut gue tiba-tiba jatuh cinta sama doi. Aww habis itu gue cerita sama sobat-sobat gue. Nah pas H+berapa gitu, Pengumuman Seleksi, gue kan mau cus ke kelas. Nah tiba-tiba ada yang neriakin gue “ Woy dek” Teriak mbaknya itu sebut aja mba Mawar yah, lalu dengan sopannya gue njawab “ Iya mbak, ad apa ya?” Terus mbak mawar njawab sambil teriak-teriak ngedumel sambil pasang tampang gaenak dilihat wkwk bilang gini sama gue “ Heh dek, kamu suka sama mas Ri**ho ya?” Anjayy gue kaget setengah mau pingsan guys, kenapa mbaknya bisa tau kalo gue suka sama mas itu :3, dengan pasang tampang polos gue njawab “ Gak kok mbak” lalu mba mawar nyaut “ Awas kowe dek, ojo macem-macem, dee i pacarku” BOOM!!! JLEB! DUERR!! Bisa bayangin lah ya. SPEECHLESS.
            Baik, back to topic ya guys, pada hari Senin diumumin siapa yang keterima ESKUL KEBANGGAAN  SEKOLAH GUE PADA MASA ITU. Habis pulang sekolah suruh ngumpul di lapangan suruh berdiri lama banget, sejaman kira-kira, habis itu gue sama temen-temen seperjuangan yang diajak kehalaman depan, terus kemana gitu, lupa. Nah, habis itu suruh buka mata. Senior nya bilang, yang dikanan saya diterima yang dikiri saya gak diterima. DEG!!! GUE GAK DITERIMA GUYS!!!!!!!!! DALAM HATI GUE NANGIS PUOL! Dan semenjak kejadian itu gue bener-bener benci sekaligus sakit hati ngelihat anak2 PI latihan dilapangan, apalagi lalo denger yel-yel PI waktu lari, benci banget pokoknya! Zzzz
            Well, mari kita tinggalkan masa-masa SMP yang suram. L
            Sekarang gue mau cerita perjuangan gue di SMA dari awal-awal pas reqruitment peserta 17an , sampai detik ini. Banyak banget kenangannya  :’), mau cari yang apa guys? Yang pahit apa yang manis? Semuanya insya allah ada kok, rasanya jadi PASUKAN INTI SMARACATUR 2015/2016 itu kayak permen nano-nano. Manis, asam, asin + pahit. Rame rasanya :’)
            Well, Lanjut aja ya, awal-awal masuk SMA gue gak kepikiran sama sekali buat ikut eskul yang berhubungan tentang baris-berbaris ini atau lebih kita kenal dengan sebutan PASUKAN INTI,  waktu MOS dulu, ada kakak kelas masuk ke kelas gue disitu kakak kelas ngajakin buat ikut PI, buat jadi pasukan 17an, kan yang minat buat ikut suruh angkat tangan, nah disitu gue gak minat samasekali, bahkan aku malah ngga nggagas tentang pengumuman itu gue cuman bengong aja. Nah, ada satu-satunya. The one and only orang yang ngacung.  Namanya Dinatika. Dia paling semangat sendiri. Saat itu gue santai-santai aja sih ditempat duduk, tiba-tiba kakak kelas yang tadi dateng kearah gue, spontan gue langsung jaim gitu deh wkwk, soalnya yang nyamperin cowok :v disitu gue ditanyain nama, alamat, sama nomer HP. Tapi diwaktu itu gue masih gak kepikiran tentang PI. Ceritanya udah dirumah nih, eh ada SMS masuk, disitu ditulis “KAMI DARI PASUKAN INTI blablabla....” intinya gue suruh dateng ke ruang mulmed besok. Yaudah ya, besoknya gue habis MOS hari terakhir dateng ke mulmed. Disana diterangin apa itu PASUKAN INTI yang sebenarnya, diasana juga ditampilin apa prestasi yang pernah dicapai PI Smaracatur. Nah disitu ada 2 senior yang paling gue inget dari waktu itu sampe sekarang, yaitu Sen ZHAHBEL dan Sen BAYU,entah kenapa bawaanya kalau ketemu 2 senior itu rasanya takut,pengen kabur,pengen lari dari kenyataan juga wkwk tapi sebenarnya 2 senior itu baik kok, BAIK BANGET HEHEHE. Di PI Smaracatur juga ada Mas Nafian, salah satu alumni SPENSA, juga alumni Paski Spensa, tapi ga begitu deket sih K
            Lanjut ya.. Yasudah aku memutuskan untuk mencoba hal yang baru,hal yang dulu pernah gue inginkan, namun gagal gara-gara gak keterima so sad yah. Disini gue memanfaatkan kesempatan buat cari pengalaman, secara disini gak ada seleksi-seleksi kayak yang di SMP, kalau dipikir ulang mesti kalo PI SMA ini ngadain seleksi buat nyari junior, gue rasa, gue juga gak bakalan keterima deh, apadaya gue Cuma anak yang gabisa apa-apa wkwk =) Udah pesimis duluan hahaha =)) Sebenarnya gue masuk PI buat nyari pengalaman aja sih dan bakalan pengalaman selama disini bakalan gue ceritain ke suami gue besok ^_^ ke anak2 gue, dan semoga suami gue besok juga pernah jadi Anak Paski, jadi kalo diajak omong bisa nyambung #halah #kodekeras, semoga yang gue semogakan dapat terwujud ya, AAMIIN.  Eh, yang kedua motivasi gue masuk PI itu pengen dapetin PIAGAM. Sebenarnya intinya gue pengen ikut LOMBA terus MENANG. Tapi oh tapi, Ah sudahlah~
            JENG JENG JENGGGG!!!!!! KEHIDUPAN DI PASUKAN INTI PUN DIMULAI
            The first time guys gue ngrasain baris lagi semenjak seleksi paski SMP yang perih juga sih kalo diinget, wkwk gue emang orangnya baperan, kena omongan rada nylekit gue tersinggung, sebenarnya gue juga ga suka sih sama sifat yang ada di diri gue yang baperan, yang childish, yang manja, mau menang sendiri (ini paling menonjol sih menurut gue) kalo dipikir-pikir gue emang orangnya nyebelin banget, makanya orang-orang disekeliling gue gedeg sendiri sama tingkah laku gue. Itulah sifat dan karakter gue, entah bisa gue ubah atau enggak. Tapi kayaknya gak bisa, soalnya gue pernah nemu quotes “ You can’t photoshop your personality”
            EDYAN!! Pada waktu awal-awal latihan buat Upacara 17an, gue udah lupa caranya baris, gue samasekali nggak ngerti tentang baris, ucah lupa semua, yang gerakan-gerakan dasar juga sama  sekali gak bisa, push up juga sama parah banget,dikit-dikit keluar barisan gara-gara pusing,capek. Gila gak sih? Emang bener-bener gila! Gue rasa, gue orang yang paling lemah diantara temen-temen PI yang lain, latihan buat upacara 17an itu kan setiap hari dari jam 2-5, tapi gue pada saat itu tetep semangat buat dateng latihan kok, demi UPACARA PERDANA gue guys, the first time gue jadi petugas upacara 17an =)) di tengah-tengah latihan gue dijadiin pasukan 17 guys, jadi emang kalau upacara 17an itu ada 3 pasukan, yang pertama pasukan 17, yang kedua pasukan 8, dan yang ketiga pasukan 45, sebenernya gue gamasalah kalo dijadiin pasukan yang apa, tiba-tiba gue gantiin Nabila yang ada di pasukan 8, ebusyettt demi apa gue jadi pasukan 8? Sampe sekarang gue masih gak percaya kalo gue pernah jadi pasukan 8 :’) terharu rasanya, ditengah-tengah latihan gue sempet dimarahin senior gara-gara baris gue jelek, dan sempet mau dipindah ke pasukan 17 atau 45, tapi gak jadi dipindah gatau kenapa, padahal masih banyak yang lebih bagus, yang lebih WOW daripada gue sumpah.  Ya, akhirnya pun gue bener2 jadi pasukan 8 :’) Ohiya PASUKAN 8 itu bukan 8 orang lho, tapi 9 orang, ada Mas Nafian, Mas Johanes, Mas Reiza, Mas Faizi,Mbak Hamida, Reza, Abisatya, Naufal, Sama gue :”) Dan satu-satunya anak kelas 10 yang masih stay di Pi cuman gue guys!! Sometimes, i want left in this extraculicullar. Entah mengapa sering banget dibenak gue muncul pikiran-pikiran buat keluar dari the one and only eskul ku ini :’) udah dari ditengah-tengah latihan 17an sih sebenernya gue pengen keluar, tapi entah mengapa sampai saat ini gue belum bisa meninggalkan my friends, my family, and my supporters.
            DIKLAT PASUKAN INTI 2015/2016 @KODIM 0735
            Honestly this event make my love more more and more with PASUKAN INTI. Dulu gue sempet dikasih tau kalo tanggal 10-11 Oktober 2015, PI Smaracatur bakal ada event, gue pikir mereka mau ngrayain ultah gue, i think “what 10 october? Maybe they will celebrate my birthday” but the reality very different with my expectation!!! BEDA 180 DERAJAT GUYS! Well, i will tell us about my experience during DIKLAT @ KODIM 0735. Please guys, enjoy it!
            Rabu, 7 Oktober 2015 like usually we are practice PBB on Monday and Wednesday at Lapangan Rumput, tiba-tba ditengah latihan senior gue nyuruh kita buat masuk ke salah satu ruangan kelas, disitu dikasih tau kalo DIKLAT bakal dilaksanain tanggal 10 sama 11 Oktober. BOOM!! Gue sempet seneng bcoz 10 Oktober is My Birthday ke-16 ^_^ disitu senior ngasih tau apasaja barang-barang yang harus gue dan temen2 bawa waktu diklat, nah disitu senior yang ngasih tau Cuma 1 yaitu, senior gue tertjinta SEN ZHAHBEL, dengan nada yang sangat merdu perpaduan nada tinggi rendanya juga sangat mantap, cepet banget kayak kereta express, dan pastinya dengan suara yang tidak woles, ditambah lagi kebisingan yang dibuat oleh para seniorku tersayang, yang membuat diri ini terharu dan sempat menitikkan air mata sambil mendengarkan dan menulis perintah sen Zhahbel di buku tulis.
            Kamis, 8 Oktober 2015 temen-temen Pasukan Inti 2015.2016 memutuskan untuk mengerjakan tugas-tugas diklat yang sangat-sangat banyak di rumahku. Hari itu Sen Yasinta dan Sen Hamida juga ikut buat ngedampingin para junior yang “nggapleki” I’m not judge my family, but this is fact =) Gapapa kawan kita gaplei, yang lebih gaplei dari kita juga ada kok, Senior. Nah habis pulang sekolah gue sama temen2 langsung kerumahku, tapi disana gue gabisa ngerjain tugas bareng soalnya ada tugas wawancara ke kampung batik laweyan yang gak bisa gue tinggalin, sebenernya ini sulit. Namun apa daya? Temen-temen ngerjain tugas dari jam 1- 6 sore. Mantap bukan guys? Dan itupun belum selesai semua.
            Jumat, 9 Oktober 2015, H-1 Gue ultahhhh, HAH ga penting juga sih. H-1 PI SMARACATUR 2015/2016 DIKLAT @KODIM 0735. Perasaan gue antara seneng, deg-degan, sama takut dimarahin senior. Karena di pasalnya berbunyi :
            1. Senior selalu benar
            2. Junior selalu salah
            3. Apabila junior salah, kembali kepasal 1
Nah, ngeri kan aturannya? Hari jumat semua temen-temen ijin buat nggak ikut pramuka demi melaksanakan tugas negara guys, sebenernya itu tugas yang cukup berat bagi para pelajar seusia kami wkwk, namun berkat dukungan senior tersayang kita bisa melakukan semua ini dengan baik.
            HARI H GUYS!!! SABTU, 10 OKTOBER 2015 ,  Happy birthday for me! But, where is my cake? WkwkTahu gak guys the first and the last orang yang ngucapin gue ultah waktu itu? Yup, The are my friends at SPENSA. Someone who give me first wishes is KARTIKA INDAH DWI HASTUTI, and you can call her Tika. She was sent me wall message in Facebook at 00.00 a.m. What a happy! Dan dia juga ngeditin foto2 gue sama 5 orang temenku waktu SMP,terharu banget. Oiya Tika sekolah di smansa yes.  Dan tahu gak siapa yang terakhir ngirimin gue ucapan ultah? BENTAR DULU YES. Disekolah banyak yang ngucapin ultah, ciee gak pada lupa :v tapi diantara temen-temen gue yang ngucapin gak ada anak PI yang ngucapin :v nyesek guys, tapi gue postive thinking kok, dalam pikiran gue gini “Ini pasti anak2 PI mau ngasih surprise pas diklat nanti” Detik, menit, jam pun berlalu, bel pulang sekolah sudah berdentang. Disitu disuruh senior buat kumpul jam setengah 2, padahal pulsek jam 13. 15. Gilak ya. Gue sama temen gue langsung ke masjid buat salat dhuhur, habis itu ganti seragam osis. Nah ada satu masalah disini, kan selama diklat berlangsung yang berjilbab diwajibkan pake jilbab segi 4 paris, sedangkan jilbab putih yang biasa gue pake waktu sekolah itu jilbab katun, nah akhirnya gue pinjem jilbab paris ke kakak gue, Alhamdulillah ada, tapi cuman 1 doang, kalian tahu sendiri kan gimana jilbab paris itu? waktu ganti jilbab hasilnya apa? SANGAT SANGAT TRANSPARAN,TIPIS,MINI, POKOKNYA SANGAT TIDAK SYAR’I. Rasanya genak banget pake jilbab kayak gitu, soalnya gue udah terbiasa pake jilbab katun, atau enggak jilbab paris tapi di dobel biar gak transparan. Akhirnya dengan terpaksa sekali gue pake itu jilbab, untungnya gue bawa daleman ciput yang setidaknya mengurangi ke tidak syar’i an gue dalam memakai jilbab. Yang paling gue sesalin sampai sekarang, kenapa gue gak pake jilbab dobel? AHSUDAHLAH. Maafkan saya yang dulu, yaAllah. Ohiya guys, gue dari rumah udah ngucir rambut dikepang 5, What the fun! Rambut pendek kayak gini disuruh ngepang 5 :’) Tapi, alhamdulillah sih, enggak disuruh ngepang sesuai tanggal lahir. Well, lanjut yah, kita berangkat dari Smara, kurang lebih jam 13.45 WIB, kita dari Smara ke KODIM  jalan kaki guys, emang deket sih, tapi tas yang gue bawa itu lhoh, Subhanallah banget beratnya. Setelah tiba di KODIM, kita ngadain upacara pembukaan. Nah, ditengah-tengah upacara gue pusing banget, pandangan gue kabur-kabur gimana gitu, ohiya tadi gue belom makan siang, terakhir makan pas istirahat pertama #nyess :’) gue ijin keluar barisan ga dibolehin senior, terpaksanya gue menjatuhkan diri ke rerumputan yang hijau dan panas, habis itu gue diangkat Mba Yasinta sama Mba Eksa kayaknya, disana gue duduk-duduk istirahat. Habis itu, acaranya sangat-sangat membosankan yaitu sambutan dari pembina PI sama materi wawasan bela negara dari Tentara disitu, itu materinya dari habis latihan PPB jam 5. Eh iya, pas PBB gue kehausan banget. Gila dari jam 3 apa setengah 4 gitu, gue dan temen2 gue kagak dikasih minum. Kampret nggak sih? Dan didalem barisan gue nyeletuk gini “Sen, ijin keluar barisan.” Terus senior gue njawab “Mau ngapain?” Gue dengan semangat dan dengan PD nya njawab “ Ijin minum sen.” BOOM! Dengan serentak mereka marah2 ke semuanya, tapi khususnya ke gue sih wkwk. Tapi akhirnya dikasih minum kok hehehe
            Materi dari jam 5 sampe maghrib, disitu gue ngelihatin jam mulu wkwk, perut gue dangdutan sejak baris tadi sebenarnya, tapi kerasanya sakit baru pas mau maghrib ini. Rasanya tenggorokan+perut gue kaya orang lagi puasa gitu. Tenggorokan kering, perut laper. FIX. RASANYA PENGEN TIDUR AJA! Emang bener waktu dikasih materi gue kagak fokus sama sekali, tidur mulu wkwk. Habis materi kan ada waktu buat salat, disana gue sama temen-temen salat berjamaah, habis itu ngaji dulu sama Mas Ferrara and Mbak Hafidzah para senior yang soleh solehah J, disana kita ngaji gaez, biar berkah yha.
            Habis itu kita ada materi lagi gaez, gila parah. Gue rasanya pengen pingsan aja. Gue belom makan dari tadi siang gaes :(, Gue kelaparan. Nah, disitu gue ingin rasanya makan lalu tidur sampe pagi. What a bad birthday! Gue kira diklatnya dikasih makan banyak, ternyata kenyataannya salah, huhuhu L. Dan parahnya lagi tempat duduk gue paling depan sendiri disamping Billie. Seharusnya yang ada disamping Billie itu si Goldwina, gara-gara doi lagi liburan ke Singapore, doi kagak bisa ikut diklat. So sad. Ditengah-tengah materi, gue nyolong tidur beberapa detik, sekitaran 10 detik lah, mayan lah gaes bisa istirahat dari kelelahan dan kelaperan hari ini, walaupun sebenarnya ku tak bisa istirahat mengingatmu, jangankan 10 detik, 1 detik aku tak bisa! Iya kamu! Materi udah selesai gaez, Alhamdulillah. Habis itu kita sepasukan digiring ke depan KODAM. Nah disitu dimarah-marahin, Gue dimarahin Sen Bayu, buku gue dicek doi, diliatin buku gue. Buku gue diliatin senior gue aja deg-degan, apalagi gue diliatin doi. Bisa-bisa mimisan gue. #apaansih #okeinicumabercanda. Doi ngatain tulisan gue kagak niat, dan gue langsung nyangkal “Niat kok sen” (dalam hati maksudnya niat tidur) Niatnya tidur, tapi disuruh nulis ya kayak gitu, jangankan gue ga niat, kalaupun pas niat aja tulisan gue tetep kayak “cekeran pitik”.
            ALHAMDULILLAH YA ALLAH! AKHIRNYA GUE DIKASIH MAKAN =) Ampun deh, gue seneng banget mau makan. Oke gaez, kita memasuki aula buat makan malam gaez, yang gue pikirin, kita bakalan dikasih makan nasi ayam. Beuh. Mantap. Tapi ternyata ekspektasi gue salah 180 derajat gaez. Tau gak makanan apa yang disajiin? Mmpph. Gue nyebutnya Nasi campur-campur, pokoknya gitu deh, gue gak bisa jelasin pake kata2 :’) Kalau gue ga bener2 kelaperan gue gabakalan makan nasi campur itu gaez. Dah dulu ya gaez, PART 2 nya ditunggu aja!

            BERSAMBUNG....

0 Comment:

Posting Komentar

 

^Nur Kusneini^ Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea